Lestarikan Alam Kita

Go Green

ad
..::Mumung Masih Muda ::..

Pelestarian Sumber Daya Air

Air merupakan Sumber daya yang sangat penting bagi kehidupan. Karena mempunyai bebagai macam fungsi, antara lain untuk mandi, mencuci dan minum. Air tanah terutama digunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum. Akan tetapi, mungkin pula untuk keprluan yang lain dalam rumah tangga, dan bahkan untuk keperluan industri. Oleh karena itu, sumber daya air harus dijaga kelestariannya.
Antara Lain dengan tidak melakukan penyedotan air tanah secara berlebihan dan tidak membuang limbah. Bail limbah industri maupun limbah rumah tangga ke dalam badan-badan air yang dapat mengakibatkan pencemaran.

Penyedotan air tanah secara berlebihandapat mengakibatkan berbagai permasalahan, antara lain penipisan persediaan air tanah, amblesnya permukaan tanah, dan intrusi air laut yang menyebabkan air tanah menjadi asin. Adapun pembuangan limbah pada badan air seperti sungai, danau, dan laut menyebabkan pencemaran air.

Selain dari semua itu, Pencemaran air juga disebabkan antara lain oleh pemakaian deterjen dan penagkapan ikan dengan obat-obatan. bahan-bahan pencemar tersebut di dalam air antara lain dapat menganggu kehidupan ikan karena dapat menghabiskan oksigen di dalam air. karena itu, pembuangan libah ke badan-badan air harus dihindarkan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Pelestarian Sumber Daya Air”

Posting Komentar

ad

Labels


ShoutMix chat widget

Blog Archive